Halaman

BALI TRIP 3D Itinerary - Day 3 - Seminyak

HARI KETIGA WISATA DI BALI

Highlight:
Pantai Seminyak, Sea Circus, Gusto Gelato, Krisna toko oleh-oleh khas Bali, Jimbaran Nusa Dua.

Hari berikutnya, kami bangun pagi-pagi untuk jalan pagi di sepanjang Pantai Seminyak. Tip: Dateng sebelum jam 8 pagi karena itu adalah waktu yang paling tepat untuk jalan atau lari pagi di sepanjang pantai. Saya pribadi suka banget liat orang-orang yang lari di pantai, para warga lokal yang bawa anjingnya dan main bareng anjing kampung situ, suasananya santai, gak rame, calm and fresh. Setelah puas jalan sepanjang pantai Seminyak bolak-balik, kita balik ke hotel untuk sarapan, trus sempet berenang main-main di kolam sebelum check out.

X Jump at Seminyak Beach

Siangnya kami makan siang di Sea Circus, tempat ini cukup terkenal karena banyak blogger dan celebgram yang mempromosikan restoran kecil tapi super lucu ini. Interior dengan dominasi warna pastel bikin lucu dan cute walaupun gak terlalu luas, tempatnya nyaman. Setelah lunch, kita meluncur ke......

Gusto Gelato untuk nyobain gelato yang terkenal enak di Bali. Saya nyoba rasa yang direkomendasikan (lupa namanya apa), intinya yang ada potongan karamel dan kacang semacam tingting haha dan itu terlalu manis buat saya, untungnya saya barengin sama rasa yoghurt yang seger dan enak.

Selanjutnya kami menuju Krisna untuk belanja oleh-oleh khas Bali dan memilih untuk makan malam di tempat yang dekat dengan airport, aksesnya lancar (gak macet) biar langsung sekalian ke bandara untuk pulang meninggalkan pulau Dewata. Pilihan akhirnya jatuh ke Jimbaran Nusa Dua (menurut rekomendasi restoran seafood yang paling enak adalah Menega Cafe), rasa masakan cukup enak, metodenya kita pilih seafoodnya apa dan porsinya: ada ikan, cumi, kerang, udang, lobster, kepiting, lalu mau dimasak seperti apa, lalu makanan akan diantar bersama dengan nasi dan sayur (gratis kalo kita pesan seafood), dan juga buah (fruit platter) gratis untuk dessert. Jimbaran emang oke untuk dinner sambil menikmati suasana menjelang sunset dan dinner by the beach. Tip: dateng sebelum jam 6 sore untuk dapet meja di pantai, karena Menega Cafe ini paling rame dan beberapa meja sudah reserved.

Saya gak sempat mengeksplor pantai-pantai di selatan Bali seperti Pantai Nyang-Nyang dan Green Bowl Beach karena banyak alasan. Pengen banget balik lagi atau tinggal beberapa bulan di Bali untuk explore terutama daerah-daerah lain seperti Menjangan, Nusa Lembongan dan Nusa Penida, kawasan Bali Utara, explore desa-desa adat dan budaya. Semoga diberi kesempatan, amin.

So, stay tune and check out the video I made from footage we took, don't forget to subscribe ;) (if video can't be played on mobile, go to my channel and see the copy of the video, or open it Laptop/ PC). Thanks for reading!

Read complete Bali Trip here.

For more travel stories, videos, photos, follow and subscribe on my social media: