Halaman

Kamis, 12 Januari 2012

BALI TRIP 1-19 November 2011

Bermula dari hasrat liburan kakak saya yang pertama yang sekarang udah berkeluarga dan jadi ibu. Sesekali dia juga pengen plesir. Dia pun ngajak adik-adik curutnya yang berjumlah 3 buah ini. Awalnya destinasi luar negeri, tapi karena kakak saya bawa anaknya yang notabene masih orok, ga deng, Gabriel hampir 2 tahun, akhirnya kami memutuskan untuk ke Bali karena udah tau medannya.. Urus-urus ini itu dan segala macemnya akhirnya brangkat. Kakak saya dan keluarganya (Suami dan anaknya, untuk selanjutnya akan saya sebut Gerombolan si Berat :p) naik Garuda, saya dan kakak-kakak unyu saya (panggil aja geng curut) itu naik ’adek’nya Garuda aka Citilink.

Fyi, hotline Citilink mahal, trus kantornya di Surabaya *interlokal broh!

DAY ONE

Disana kami nginep di Villa Aroha, Seminyak. Pettitenget, baca posting saya tentang pengalaman saya nyobain Villa Aroha disini.

Gerombolan si berat sampe duluan dan dijemput sama supir beserta mobil yang udah kami charter.

RECOMMENDED CAR RENT – Pak Putu dan salah satu drivernya namanya Pak Kadek (barangkali ada yang butuh driver lepasan) bisa hubungi disini.

Agak siangan, mereka makan di La Cucina, restoran Italy yang katanya lagi hip di Seminyak. Geng Curut sampe dan dijemput sama orang villa Aroha (ada service antar jemput airport) namanya Pak Herman. Bali macet karena lagi ada Asian Summit (KTT Asean) dan Barack Obama ikut dateng.

Setelah ketemuan di Villa kami menuju ke Pantai Seminyak. Pantainya luas, bersih, nyaman, beda dari Kuta yang overcrowded.

Klik disini kalo mau liat kayak apa pantainya. Malemnya kami makan malam di villa dengan delivery dari buku dan asal pilih.

---------------------------

DAY TWO

Kami mulai kegiatan dengan cari toko kopi dan kami dibawa sama Pak Kadek ke Rumah Bali Kopi Luwak di Singapadu.Lalu kami menuju ke Bali Safari and Marine Park (Click to know more) yang terletak di dekat Ubud yaitu Gianyar dan makan siang di Tsavo Lion Restaurant.

My brother Nic

Meet the sisters :p

Tips: Untuk orangtua yang punya anak kecil atau yang suka foto-foto, atau mau coba wahana-wahana animal riding, lebih baik ambil paket yang udah lengkap, karena biasanya untuk foto sama binatang, atau animal riding itu bayar lagi.

Pulangnya kami ke villa dulu untuk mandi dan bersiap-siap dinner di Potato Head (yet another hip restaurant in Seminyak). Sebenernya si kita makannya di Lilin dengan menu masakan Asia Pacific.

-----------------------------

DAY THREE

Kami memutuskan untuk menyambangi wahana watersport di Nusa Dua *dan dari sekian banyak yang buka cuma 1 tempat karena ada kapalnya Obama parkir di sekitar laut Nusa Dua.

Tadinya kami mau memilih wahana masing-masing, saya penasaran banget nyobain wakeboard tapi… mahal. Dan kalo sendirian agak tengsin juga si. Karena kami bawa anak kecil jadilah kami mengambil trip ke Pulau Penyu (I wasn’t really excited bout it cos I’ve been there couple years ago and there’s not much amusement). Anyway, baca pengalaman saya cobain Pulau Penyu kedua kalinya!

Pulau Penyu udah mengalami beberapa perubahan dan perbaikan dari waktu saya dateng dulu. Tapi tetep ye ni burung Rangkok masih ada aja *eh ga tau juga si ini yg dulu apa bukan. Tapi sekarang dia punya pasangan.

*Flashback kenangan dulu kesini sama bokap nyokap trus minyak angin cap Kapak punya nyokap ditelen sama tu burung.

Setelah itu kami menuju ke pantai didaerah Uluwatu, but say no to Dreamland beach that now is waaaay overdevelop! Flashback ke Dreamland pertama kali waktu turun ke pantai masih lewat tebing, tempat bilas cuma ada di cafĂ©/resto. Flashback ke Dreamland kedua kali waktu rave party Rachael Starr dateng ke Bali dan diberentiin polisi jam 3 pagi *uang ‘keamanan’ kurang apa gimana ya. Flashback ke Dreamland ketiga kali waktu Dreamland udah mulai dibangun, tempat bilas aja bayar! Ngeh, ogah lah yaw, kayak ga bisa mandi aja ntar di penginapan.

Dari sekian banyak pantai di Uluwatu, menurut Pak Kadek dan kesepakatan bersama (Concern about Gabriel) pantai yang cocok adalah Pantai Padang-padang. Akhirnya Gabriel bisa main pasir lagi.. ampe puaasssss.. Ini foto-foto Pantai Padang-padang.

Setelah itu kami cabut dari Padang-padang untuk ngejar sunset sekalian dinner di Jimbaran. Dari sekian banyak restoran seafood di Jimbaran pilihan kami jatuh ke Ganesha karena.... ada websitenya muncul di internet *well well..

Read about Ganesha here.

-------------------------------

Catatan perjalanan hari keempat lanjut di posting selanjutnya ya!