Laman

Jumat, 13 Januari 2012

DAY 8 Pulau Satonda, Pulau Moyo, Gili Bola

DAY EIGHT

Seventh stop, Pulau Satonda (Satonda Island)



Di pulau ini terkenal dengan Danau Air Asin (salt water lake) yang terletak di tengah pulau Satonda dan termasuk wilayah Kabupaten Dompu, NTB. Danau ini mempunyai keunikan karena airnya asin seperti air laut. Diperkirakan air danau ini asin karena tercampur dengan air laut yang meluap dan terperangkap di danau pada saat gunung Tambora meletus (mirip dengan danau Kakaban).(source: Wikipedia)


 
Trekking masuk kedalem menuju danau sekitar 15 menit, lewatin sungai-sungai kecil. Di danau ada ikan-ikan kecil khas fish spa itu, dan saya nyobain digigit-gigit sama ikan kecil ini. Disini si Laura langsung berenang-renang di danau. Agak ngeri juga takut ada Loch Ness *ya kaliii hehe
Disini juga ada tradisi ngegantungin batu di pohon sambil make a wish dan konon wish kita bakalan terkabul. 



 Setelah puas main di danau Satonda, kami melanjutkan sailing menuju Pulau Moyo.



Eight stop, Pulau Moyo (Moyo island)


Disini kita berlabuh disalah satu sisi pulau dan trekking untuk nemuin air terjun Moyo (Moyo Waterfall). Tiduran diterpa deburan air terjun seger dan refreshing banget. Disini untuk pertama kalinya kita ketemu air tawar! Mandilah sebersih-bersihnya kami.
Abis mandi di air terjun semua turis lokal minta naik sampan biar gak kena air asin lagi. Eh si Shioban dan Laura jeburrr lagi ke laut.


 





Ninth stop, Gili Bola (Bola Island)

Karena udah cukup lelah (dan mungkin bosen kali ya main di laut), akhirnya kita gak turun, cuma stay di kapal. Kapal hari ini bermalam di Gili Bola, sambil pasang musik-musik galau, duduk di haluan kapal, mandangin langit yang bintangnya banyaaaakkkk banget. Gak bisa dideskripsikan deh. Saya dan temen-temen juga liat bintang jatuh and we’re wishing on it :) Probably one of the most beautiful night I ever had! Kita juga sempet liat pelangi dan sunset yang unik banget separonya ketutupan, sebelah terang, sebelah udah gelap.





All photo courtesy of Arie Putra.

Selanjutnya tur sailing Komodo berakhir di Labuan Lombok, saya meneruskan perjalanan ke Gili  (atau yang terkenal dengan sebutan The Three Gilis), baca cerita perjalanan saya di Gili Trawangan disini

Tidak ada komentar: