Halaman

Selasa, 05 Januari 2016

Parasailing (Paragliding) Puncak September 2015

Parasailing (Paragliding) Puncak September 2015.

Dalam rangka ultah saya yang ke 22 (ehem), 24 Agustus 2015 kemarin, teman-teman Krucils tersayang saya (Lala, Oucha, Cacil Dudut) mewujudkan salah satu aktivitas dari LIFE LIST saya (red. semacam bucket list tapi lebih lengkap) yaitu PARAGLIDING atau PARALAYANG di Puncak. Saya selalu penasaran sama aktivitas yang diluar kebiasaan haha buat yang penasaran juga, langsung aja ke Puncak Bogor atau Malang (tempat official olahraga paragliding di Indonesia) kalo cuaca bagus kita bisa terbang langsung (daftar, antri pake nomor antrian) biaya Paralayang di Puncak adalah Rp. 300.000,- tandem (bersama instruktur) terbangnya sekitar 4-6 menit tergantung cuaca dan angin juga. Dijamin gak bakal nyesel! Kalo gak punya duit, coba minta temen-temen atau keluarga kamu untuk kadoin kamu experience (dibanding barang) hehe. Berbekal action cam GoPro punya lala, saya rekam mulai persiapan dan saya videoin full selama terbang (supaya pada liat ekspresi saya biar makin kebayang gimana serunya dan juga pemandangan kebun teh Puncak dari berpuluh-puluh meter). Silakan di play :D



Best part nya adalah pas take off, kita disuruh lari ke arah jurang, gak jatuh malah kita keangkat alias ngambang: AIRWALK! Saya sempet ngucapin makasih di video untuk krucils (my squad *emang Taylor Swift doang yang bisa punya squad?) trus instrukturnya nanya saya ulang tahun, saya jawab iya, trus dia bilang "ini kado ulang tahun dari saya" lalu dia bikin kita terbang ke kanan kiri kayak naik ayunan, seruuuu!!!

*Ps. buat yang penasaran take off dan mendaratnya (landing) gimana, jangan kuatir, aman kok, soalnya ada instruktur profesional yang dampingin terus. Mendaratnya ikutin aja apa kata instrukturnya haha waktu itu saya disuruh angkat kaki trus mendaratnya duduk aja *santai lol

Dijalan pulang, seperti biasa Puncak memberlakukan sistem buka-tutup jalan, jadi jalan kita turun ditutup hampir selama 1,5 jam. Karena tau bakal lama dan kita mulai bosen, saya keluar dan main penny board saya di pinggir jalan trus disamperin bule-bule British dan akhirnya ngobrol panjang lebar dan foto-foto sama mereka.

Ada yang punya paralayang di bucket listnya? ;)

Tidak ada komentar: