Laman

Jumat, 13 Januari 2012

DAY 14 Senggigi, Bali, Jakarta

Day 14

Senggigi, Bali, Jakarta, Home!
Saya harus balik ke Bali karena flight pulang saya ke Jakarta dari Bali (Kenapa? Karena tiketnya udah kebeli duluan, itu aja saya harusnya pulang bareng kakak-kakak tanggal 19 November, tapi saya mundurin jadi tanggal 30 November. Saya kembali menempuh perjalanan darat dengan naik shuttle bus dari Senggigi jam 10 pagi dan sampe di kuta jam 8 malem! Dang! What a day! Sedih juga rasanya ninggalin Lombok dan teman-teman baru saya (Arie, Kadek, Ketut)

Foto terakhir meninggalkan Lombok :'(
(It's kinda strange, but Lombok feels like home to me, maybe someday I'll live there :D)

Seharian cuma abis dijalan didalem bis! Pas sampe saya langsung cari penginapan di sekitar Poppies, tapi karena disorientasi arah dan saya gak tau Poppies itu gangnya tepatnya yang mana, akhirnya saya masuk aja ke jalan pas disebelah kiri monumen Bom Bali dan ternyata diketahui belakangan itu bukan Poppies tapi jalan Legian aja! Anyway, saya langsung coba masuk ke penginapan pertama yang saya liat, namanya Puri Rama, wah kayaknya mahal nih soalnya tempatnya semacam 1 kompleks dengan banyak rumah-rumah khas Bali (mirip Pura, mungkin karena itu namanya Puri, lol). Saya tanya diruangan resepsionisnya, seorang Bapak-bapak badannya gede dan perawakannya rapi. Saya tanya semalem berapa? Dia bilang Rp. 250.000,- kalo gak salah. Saya tanya aja kalo saya kan check in jam 8 malem harganya tetep segitu? Saya minta aja yang Rp. 100.000,-, dia bilang ada tapi diujung. Saya yaudah aja, pasrah, udah males nyari yang penting Rp. 100.000,-

Click gambar untuk liat review tentang Puri Rama

Dan ternyata, diluar ekspektasi! Kamarnya bagus, single bedroom, ber AC, dan ada air panas! Selama 10 hari baru sekarang ketemu kamar ber AC dan kamar mandi ada air panasnya. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya! :D
Langsung gak saya sia-siakan kesempatan ini, mandi sebersih-bersihnya!
Abis mandi saya cari makan sambil jalan, dan taunya kebawa arus masuk ke Poppies. Abis makan, saya mau balik ke Puri Rama, tapi taunya malah nyasar sampe ke Legian Ujung satunya. Jadinya saya jalan kaki sepanjang jalan Legian lhoooo. Mayan. Manyun.

Sempet2in foto dulu sebelum pulang *gini nasib solo traveller ye

Besok paginya sebelum ke airport, saya sewa ojek ke toko oleh-oleh terbesar di Bali, namanya Krisna. Ya kalo mau beli oleh-oleh khas Bali dan gak mau kena ’getok’ kalo belanja di pasar yang sistem harganya gak fixed price, mending kesini. Lengkap banget, rapi, dan gak ribet mesti nawar.

Setelah itu saya ke bandara, check in 2 jam sebelum flight *ah penumpang yang taat. Soalnya kalo check in cepet saya bisa milih seat. Trus gak keburu-buru, aman tentram nunggu sambil bobo-bobo di airport. Sampe di Soekarno Hatta saya cari DAMRI arah Pasar Minggu. 1 jam kemudian datenglah itu DAMRI. Ternyata udah penuh, tapi saya tetep naik karena males nunggu lagi. Saya bilang ke supir minta turunin di Kompleks AURI TRILOKA trus nyari tempat duduk, sampe belakang gak ada tempat duduk, akhirnya saya duduk aja di tangga deket pintu bis, eh ada bapak-bapak ikutan duduk juga. Sama kenek bisnya saya dikasih koran buat alas. Pas udah mau sampe saya jalan kedepan trus bilang lagi ke supir dan keneknya, ”Pak, di triloka ya”, si Bapak: ”Iya neng, ampe ke depan segala”, Saya: ”Iya, daripada Bapak lupa”, Kenek: ”haha sukurin, bener juga neng!”

Buat yang nama budget perjalanan saya, silahkan click sini atau button newer post!

Tidak ada komentar: