Laman

Kamis, 12 Januari 2012

DAY 6 Labuan Bajo, Pulau Kelor, Pulau Rinca, Pink Beach

DAY SIX

First stop, Pulau Kelor (Kelor Island).

 Pantainya bersih, pasir halus dan putih, airnya biru kristal transparan.





Second stop, Pulau Rinca (Rinca Island)

Kami sampe disana siang-siang bolong, kegiatan disana adalah trekking sambil liat-liat wildlife dan segala isinya. Begitu sampe, langsung disambut komodo-komodo yang lagi neduh dibawah rumah/kantor administrasi (rumah panggung). Sempet juga foto didepannya, dijagain ranger si pastinya. Kami semua sepakat ambil medium trek. Karena kemaren abis musim kering, tanaman-tanaman di Pulau Rinca juga kering banget dan... panas banget cuacanya. Ada jalur trekking yang cuma jalan doang pulak, gak ada pohon di kanan kirinya. Disini kita liat pohon, trus foto grup. Dsb dsb

 
Pose menantang Komodo! *kayak berani aja

 

 


Third stop, Pantai Merah (Pink Beach)

Pink Beach ini letaknya masih di salah satu pesisir pulau Komodo juga, pasirnya bener-bener warna pink. Katanya Luna Maya pernah kesini. *lah gak nyambung. Pasirnya pink karena koral yang tumbuh di perairan warnanya merah, dan bener, saya liat pecahan-pecahan koral di pinggir pantai. Karena kapal gak bisa mepet pantai *takut ngerusak koral, akhirnya kami brenang untuk sampe ke pantai. Lumayan jauh dan snorkel saya bocor, cukup berombak juga, saya akhirnya nebeng si Arie yang pake life jacket :p
Di sisi barat pantai, ada bukit kecil, kami pun naik kesana dan moto-moto. Turun kebawah dan sempet main sampan bentar sama si Kadek.




 
Niatnya mau bawa oleh-oleh pasir dan koral merah. Pasir udah dimasukin dalem botol. Koral udah disiapin. Eh Pak Man (salah satu ABK) dan sampan kecil yang bawa kita balik ke kapal dateng, karena udah naik semua tinggal saya, Arie, dan Kadek, kami buru-buru naik sampan dan pasirnya ketinggalan! Saya sempet bawa beberapa koral merah. Ditengah-tengah perjalanan sampannya goyang-goyang heboh, dan air mulai masuk! Kelebihan beban (ya iyalah! Harusnya buat bertiga doang maksimal) akhirnya makin deket tangga kapal, makin tenggelam si sampan dan akhirnya terbalik, kita pun berenang ke tangga, koral pun udah gak tau kemana, Pak Man nanya ke gue ”KACA” mana, KACA mana? Gue bingung, ternyata maksudnya GOGGLE! Dia pun berusaha nyelametin ”KACA..” dan life jacket yang ngambang2, trus naikin sampan ke kapal. Fiuhh.


Fourth stop, Pulau Kalong (Kalong / Bat Island)

Kita stop dan nungguin kalong-kalong bermigrasi dari satu pulau ke pulau sebelahnya. Malem itu sedikit kalongnya. Hari ini kita bermalam di atas kapal sambil sailing.

Tidak ada komentar: